Rabu, 11 November 2009

setelah 2 minggu

uda lama juga ya gue ga nulis entry blog, uda 2 minggu pas nih..

sepeda gue uda ketemu minggu lalu, dan dalam 2 hari ilang lagi.. padahal gue uda beli konci sepeda.. kayaknya terakhir gue lupa konci, trus ilang deh.. gue heran, knapa sih pada demen banget ama sepeda gue.. buat gue aja kekecilan, padahal bule2 kan pada lebih tinggi badannya.. pasti lebih ga enak buat make speda gue.. tetep aja ilang mulu.. yang laen pada spedanya bagus2 ga ilang2.. apa ya rahasianya?

kalo misalnya ada yang 'demen' banget ama sepeda gue, mending gue jual aja deh ke dia.. biar dia bisa pake dengan nyaman, dan gue bisa beli sepeda yang laen..


sabtu kemaren, gue pergi ke Southern Illinois University at Edwardsville, anak2 internasional disini diundang buat dateng ke acara International Night.. itu kampus gue ga pernah denger sebelomnya.. tapi pas sampe tmpatnya, ternyata kompleksnya luas banget.. ga kalah sama UI deh kayaknya.. dan gedungnya bagus2.. student fitness centernya tuh ada 2 gedung, tiap gedung kira2 segede SMAK GS, lebi pendek satu lantai.. ga tau tuh bisa brp orang yg olahraga di dalemnya..

acaranya tu digedung student center gitu.. ada supermarket, Starbucks (kok bisa ada ya?), bank, dll.. lengkap banget deh.. gue pengen ada supermarket di kampus, abis disini ga bisa blanja2.. msti naek mobil dulu ke supermarket..


sebelom acara, ada makan dulu pastinya.. disitu ada makanan internasional yang aneh2.. dari nepal lah.. sama dari mana lagi gue ga inget.. cuma satu yg gue inget enak, dari india.. ayam dimasak pake saos yogurt + bumbu2 laen.. rasanya kaya ayam gulai restoran padang.. sama salad bayam + stroberi yg kayaknya aneh tapi enak..

oh ya soal bayem, kalo di indo kan bayem itu panjang2, terus ada batangnya.. kalo di sini namanya bayem tuh pendek2, terus bentuknya kaya daun biasa, oval gitu.. rasanya lebih ga enak pula.. ga tau ya knapa beda benua bisa beda bentuknya..

dessertnya disediain cake.. keliatannya sih cake coklat standar.. tapi pas dimakan, enak banget.. wangi, trus manisnya pas.. ga kaya kue di dining room kampus, kremnya super duper manis, biasa ga pernah gue abisin tu krem.. gue sampe ngambil lagi tu kue, padahal biasa gue jarang makan kue sampe banyak2 slama disini..

abis itu acara deh.. MCnya sepasang, cowonya tuh kaya orang India, cewenya bule.. tapi pas orang2 Afrika pada tampil, cowonya bilang 'my fellow africans'.. abis acara gue tanya, eh ternyata cowonya bukan India, tapi dari Kenya.. lucu sih orangnya.. kadang orang pada ga ngerespon gitu, abis ngomongnya ga jelas, padahal sebenernya lucu.. pelajaran juga tuh buat gue, ngomong mesti jelas.. tapi kadang emang jayus sih tu orang.. haha..


ada tari2an dari:
- Filipina (gue ga pernah liat sblmnya, padahal kan tetanggaan sama Indo.. unik juga)
- Rusia (cewenya lumayan cakep)
- salsa (yg nari cowo latin ganteng sama cewe Rusia yang tadi itu, cewenya bagus banget dansanya)
- India, nah yg ini bener2 mirip film India yang suka ada di tipi2.. cowo2nya pada pake kemeja dengan kancing atas dibuka banyak, sama pake selendang.. untung baju cewenya ga terlalu mirip sm cewe2 di film..
- Vietnam, cewe2nya mirip chinese, cakep2 juga.. apa karena itu ya Vietnam disebutnya Indochina?

nah terus ada orang Cina yang maen suling diiringin temennya maen piano.. bagus deh.. ada juga orang Finlandia (kalo ga salah) yang maen biola, jago..
sama yang terakhir, tari2 afrika.. pas uda kelar penarinya ngajak orang2 naek ke panggung buat dansa, lucu tu orang.. gayanya aneh2..

pas uda kelar, gue ke WC.. sebenernya abis makan, sebelom acara, gue uda ke WC.. tapi pas kunjungan kedua itu gue baru liat.. ada mesin vending buat kondom! harganya 75 sen, bisa dibayar pake koin.. ya ampun ternyata di sini college life itu emang 'liar' banget ya, sampe disediain kondom segala di kampus.. gue pikir cuma di film2 bioskop doang, ternyata emang beneran kaya gitu..

trus abis acara kan pada dansa2.. karna gue lagi males, gue jalan2.. eh ada koran kampus, terus gue baca.. lucu juga, ada bagian 'police reports'.. jadi disitu ada data2 pelanggaran mahasiswa bulan lalu.. ditulis tanggal sama namanya lagi.. misalnya tanggal segini si X ditemuin ga sadar di WC, ternyata mabok.. terus ditangkep polisi.. kalo gak tanggal segini si Z ngebut terus ditilang.. bagus juga sih, jadi yang melanggar pasti kapok..

ternyata uda panjang banget ya gue nulis kali ini.. kapan2 disambung lagi deh..

4 komentar:

prezprescilla mengatakan...

ih seru bgt ada starbucks gtu"nya.cba d skolah ada.hahaha

parahh kondom masa djual gtuan.ngeri bgt

hans mengatakan...

iya tuh ada starbucksnya gitu, asik..

kacau banget yah.. untungnya di kampus gue ga kaya gitu..

Gabriella mengatakan...

hans...
inget kata gw,,
harus stand alone!! awas lu ampe pk kondom..hahah

NadiaNerissa91 mengatakan...

heheh.,, di skul gw juga ada starbuscks nya hans, tpi ala kampus,, hahaha... ada vending bank machine juga,,
org vietnam dsini berisik2, ga demen gw,, ahhahaha.. klo ngmg kyk ga tau aturan.. bwhahaha