Senin, 26 Oktober 2009

ga tau mau dikasi judul apa

tadi sore gue lagi baca buku dari nyokap gue.. 'Become a Better You', bukunya Joel Osteen.. dulu dibeliin buat gue baca di pesawat pas perjalanan kesini, tapi di pesawat gue ga baca, malah tidur sama main game.. haha..

nah sekarang baru nih gue baca.. tadi baru baca bbrapa halaman awal sih.. tapi bagus.. dia bilang, kita ga boleh cepet2 berpuas diri.. biarpun uda merasa hidup kita uda enak dan diberkati oleh Tuhan, tetep deket sama Tuhan.. karena Tuhan masih punya lebih untuk diberikan pada kita..

bukan berarti kita terus jadi tamak loh ya.. uda punya mobil 4 masi pengen lagi, mau ngalahin tetangga sblah kiri.. punya hape bagus tapi masi pengen yang lebih bagus kaya punya anak tetangga sblah kanan.. uda punya istri cakep tapi mau yg lebih bagus kaya punya om2 tetangga seberang (wiss yg ini bner2 harus dihindari nih..)

kalo Tuhan bisa ngasih kaya apa yg skarang kita punya, Tuhan bisa ngasi lebih baik dari ini.. emang kuasa-Nya ada batesnya? tinggal masalahnya Tuhan mau ngasih ato nggak..

nah selain dari sisi Tuhan itu, kita juga harus tetep berusaha terus, ga boleh cepet2 puas.. ada yg menarik di buku itu.. arsitek terkenal Frank Lloyd Wright (terkenal ga sih? gue sih pernah denger namanya dan liat bbrapa gedung bikinannya tapi ga gitu tau) ditanya, yg mana rancangan favorit elu?

dan jawaban dia: rancangan saya yang berikutnya!

yoi banget ga tuh.. dia pede kalo rancangan berikutnya bakal lebih bagus dari yg kmaren2.. patut dicontoh deh.. jadi biarpun kita mrasa uda melakukan yang terbaik di masa lalu, bukan berarti kita ga bisa berkembang lagi..

mungkin ada yg bilang: manusia itu ada batasnya.. emang sih bener.. tapi kan batasnya itu ada di badan kita.. ato di lingkungan kita.. tapi bukan di pikiran kita! kalo kita mikir kita masi bisa lebih baik dari ini, pasti kita bakal melakukan yang terbaik.. biarpun nanti hasilnya bisa jadi lebih baik ato lebih jelek dari yang dulu, yang penting kita uda berusaha maksimal..

4 komentar:

prezprescilla mengatakan...

wahh bgus bgt kyknya bukunya.pke bhasa indo apa inggris?haha.pngen bca jdinya.

Caroline mengatakan...

hansssss...!!!!!!!!!

hans mengatakan...

itu bhs indo kok.. kalo mw cari yg inggris juga bsa aja sih.. hehe.. baca aja, bagus..

apa line?

Gabriella mengatakan...

setuju gua ma ni buku!!!
haha,,